Pengaruh Teknik Pembelajaran Copy the Master dan Motivasi Belajar terhadap Keterampilan Menulis.

Hardianti, Siti (2024) Pengaruh Teknik Pembelajaran Copy the Master dan Motivasi Belajar terhadap Keterampilan Menulis. Masters thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B1_7_02_SITI_HARDIANTI_22174013_3945_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh teknik pembelajaran copy the master dan motivasi belajar terhadap keterampilan menulis teks anekdot siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota Sungai Penuh. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Penelitian ini merupakan penelitian jenis eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota Sungai Penuh yang terdaftar pada ajaran 2023/2024. Sampel dalam penelitian ini terdiri atas dua kelas, yaitu kelas X-A dan X-B. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini, yaitu tes unjuk kerja dan lembar angket. Berdasarkan teori dan hasil analisis data serta pembahasan dalam penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa penerapan teknik pembelajaran copy the master telah terbukti secara signifikan mampu meningkatkan keterampilan menulis teks anekdot siswa dibandingkan dengan penerapan metode pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorThahar, Harris EffendiUNSPECIFIED
CorrectorAtmazaki, AtmazakiUNSPECIFIED
CorrectorAfnita, AfnitaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: TEKNIK PEMBELAJARAN, MOTIVASI BELAJAR, KETERAMPILAN MENULIS
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa danSastra Indonesia-S2
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 25 Jul 2024 02:05
Last Modified: 25 Jul 2024 02:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53022

Actions (login required)

View Item View Item