Nurza, Muhammad Alif
(2024)
Destination Branding Nagari Tuo Pariangan sebagai Nagari Tertua di Minangkabau.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Nagari tuo pariangan merupakan desa wisata di Indonesia yang menjadi salah satu faktor penunjang dan pendorong kesejahteraan masyarakat yang hidup di dalamnya dan juga menjadi solusi percepatan pembangunan desa yang dapat memberikan efek positif berupa peningkatan kualitas lingkungan dan kelestarian budaya yang terdapat di dalamnya.
Tujuan dari perancangan ini adalah untuk menghasilkan rancangan Destination Branding Nagari Tuo Pariangan sebagai desa tertua di Minangkabau agar mengoptimalkan awareness dan interaksi pengunjung di Nagari Tuo Pariangan.
Metode yang digunakan pada perancangan ini adalah metode 4D, yang terdiri dari Define (Pendefinisian), Design (Perancangan), Develop (Pengembangan), dan Disseminate (Penyebaran). Dengan menggunakan metode analisis data SWOT. Perancangan branding ini akan menghasilkan media utama berupa Brand Guidline Book, dan media pendukung berupa DL Envelope, kop surat, kartu nama, landyard, id card, Brosur, Instagram feed, Infografis, Wayfinding System, Signage, Billboard, Expo Booth, umbul – umbul, Merchandise, Totebag, Kaos, dan payung.
Actions (login required)
|
View Item |