Destination Branding Nagari Tuo Pariangan sebagai Nagari Tertua di Minangkabau

Nurza, Muhammad Alif (2024) Destination Branding Nagari Tuo Pariangan sebagai Nagari Tertua di Minangkabau. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_09_MUHAMMAD_ALIF_NURZA_19027067_3886_2024.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Nagari tuo pariangan merupakan desa wisata di Indonesia yang menjadi salah satu faktor penunjang dan pendorong kesejahteraan masyarakat yang hidup di dalamnya dan juga menjadi solusi percepatan pembangunan desa yang dapat memberikan efek positif berupa peningkatan kualitas lingkungan dan kelestarian budaya yang terdapat di dalamnya. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk menghasilkan rancangan Destination Branding Nagari Tuo Pariangan sebagai desa tertua di Minangkabau agar mengoptimalkan awareness dan interaksi pengunjung di Nagari Tuo Pariangan. Metode yang digunakan pada perancangan ini adalah metode 4D, yang terdiri dari Define (Pendefinisian), Design (Perancangan), Develop (Pengembangan), dan Disseminate (Penyebaran). Dengan menggunakan metode analisis data SWOT. Perancangan branding ini akan menghasilkan media utama berupa Brand Guidline Book, dan media pendukung berupa DL Envelope, kop surat, kartu nama, landyard, id card, Brosur, Instagram feed, Infografis, Wayfinding System, Signage, Billboard, Expo Booth, umbul – umbul, Merchandise, Totebag, Kaos, dan payung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAhdi, SanUNSPECIFIED
CorrectorAfriwan, HendraUNSPECIFIED
CorrectorPurnomo, EkoUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: DESTINATION BRANDING, DESA WISATA, NAGARI TUO PARIANGAN
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 24 Jul 2024 08:22
Last Modified: 24 Jul 2024 08:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53015

Actions (login required)

View Item View Item