Yulviko, Labib
(2024)
Tinjauan Kualitas Pelayanan di Kantor Camat
Kecamatan Padang Barat Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besarkah tanggapan responden terhadap Kualitas Pelayanan di Kantor Camat Kecamatan Padang Barat Kota Padang berdasarkan lima dimensi pelayanan yaitu bukti fisik (tangibles) keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (empathy). Penelitian ini menggunakan metode penelitian pendekatan kuantitatif, yang bertujuan untuk mengukur dan memahami pengaruh antar variabel. Populasi dari penenlitian ini pada masyarakat yang mengunjungi Kantor Camat Kecamatan Padang Barat Kota Padang dengan jumlah sampel sebanyak 90 orang. Penulis menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data dan laptop sebagai alat pengolahan dan penghitungan data. Berdasarkan data yang diperoleh tersebut, peneliti melakukan pengolahan sehingga akhirnya diperoleh hasil, dari hasil tersebut dapat memberikan kesimpulan tentang Kualitas Pelayanan di Kantor Camat Kecamatan Padang Barat Kota Padang.
Hasil penelitian Kualitas Pelayanan di Kantor Camat Kecamatan Padang Barat Kota Padang.berdasarkan lima dimensi pelayanan yaitu bukti fisik (tangibles) 90,6% dalam kriteria sangat baik, kendalan (reliability) 89,4% dalam kriteria baik, daya tanggap (responsiveness) 89,4% dalam kriteria baik, jaminan (assurance) 89,3% dalam kriteria baik, dan empati (empathy) 87,6% dalam kriteria baik, dan rata-rata dari lima dimensi pelayanan tersebut adalah 89,3% dalam kriteria baik. Dari hasil pengolahan data, maka diperoleh hasil seberapa besarkah tanggapan responden terhadap Kualitas Pelayanan di Kantor Camat Kecamatan Padang Barat Kota Padang berada pada kriteria baik.
Actions (login required)
|
View Item |