Hubungan Kekuatan Otot Tungkai dan Koordinasi Mata Kaki dengan Kemampuan Passing Tim Exstrakurikuler Futsal SMK Negeri 1 Bukittinggi

Saputra, Andika (2024) Hubungan Kekuatan Otot Tungkai dan Koordinasi Mata Kaki dengan Kemampuan Passing Tim Exstrakurikuler Futsal SMK Negeri 1 Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_ANDIKA_SAPUTRA_20086150_3570_2024.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini diduga kemampuan passing pemain masih rendah, masih sering terjadinya kesalahan seperti passing yang tidak sampai kepada rekan satu tim. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kekuatan otot tungkai dan koordinasi mata kaki dengan kemampuan Passing Tim Futsal SMK Negeri 1 Bukittinggi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 25 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik total sampling. Maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 25 orang. Instrument dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan tes kekuatan otot tungkai (Leg dynamometer), menggunakan Tes Soccer Wall Volley Ball, menggunakan Tes Passing and Stopping. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Terdapat hubungan yang signifikan antara kekuatan otot tungkai dengan kemampuan passing dengan nilai T hitung (19,11) > T tabel (1,714) . 2) Terdapat hubungan yang signifikan antara koordinasi mata kaki dengan kemampuan passing dengan nilai T tabel (19,11) > T tabel (1,714). 3) Terdapat hubungan yang sigifikan antara kekuatan otot tungkai dan koordinasi mata kaki dengan kemampuan passing dengan nilai F hitung (266,77) > F tabel (3,44)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAtradinal, AtradinalUNSPECIFIED
CorrectorRosmawati, RosmawatiUNSPECIFIED
CorrectorLawanis, HaripahUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 16 Jul 2024 05:08
Last Modified: 16 Jul 2024 05:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52905

Actions (login required)

View Item View Item