Pengaruh Influencer Marketing Tasya Farasya Terhadap Purchase Intention Produk Emina Sun Battle Barrier Hydraburst dengan Parasocial Interaction sebagai Variabel Mediasi dan Bentuk- Bentuk Self Congruency Theory sebagai Variabel Moderasi

Azizah, Fadila Nur (2024) Pengaruh Influencer Marketing Tasya Farasya Terhadap Purchase Intention Produk Emina Sun Battle Barrier Hydraburst dengan Parasocial Interaction sebagai Variabel Mediasi dan Bentuk- Bentuk Self Congruency Theory sebagai Variabel Moderasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_FADILA_NUR_AZIZAH_20059130_2194_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer marketing Tasya Farasya terhadap purchase intention produk Emina Sun Battle Barrier Hydraburst. Penelitian ini menggunakan parasocial interaction sebagai variabel mediasi dan tiga bentuk self congruency theory sebagai variabel moderasi. Penelitian ini dilakukan karena adanya temuan masalah pada produk Emina Sun Battle Barrier Hydraburst yang tidak masuk dalam deretan sunscreen terlaris di ecommerce Indonesia. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan memiliki populasi yaitu pengikut akun TikTok, Instagram, dan Youtube Tasya Farasya. Dari populasi tersebut, didapatkan sampel sebanyak 260 responden yang dipilih melalui metode simple random sampling. Teknik analisis yang digunakan di dalam penelitian ini adalah teknik analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan software PLS 4.0. Hasilnya menunjukkan bahwa (1) influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap parasocial interaction dan purchase intention. (2) Parasocial interaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention dan menjadi mediator hubungan influencer marketing dan purchase intention. (3) Kesesuaian antara konsumen dan influencer tidak memoderasi hubungan influencer marketing dan parasocial interaction. (4) Sebaliknya, kesesuaian konsumen dan influencer memoderasi hubungan parasocial interaction dan purchase intention. (5) Sementara itu, kesesuaian antara konsumen dan produk serta kesesuaian antara influencer dan produk tidak memoderasi hubungan variabel parasocial interaction dan purchase intention

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFirman, FirmanUNSPECIFIED
CorrectorAbror, AbrorUNSPECIFIED
CorrectorSari, Astri YuzaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: INFLUENCER MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 16 Jul 2024 04:32
Last Modified: 16 Jul 2024 04:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52900

Actions (login required)

View Item View Item