Mulkiansyah, Gian
(2023)
Pengaruh Convenience, Perceived Ease of Use, Perceived Risk, dan Security Terhadap Trust dengan Mediasi Financial Wellbeing pada Pengguna Digital Payment Ovo.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana kenyamanan, persepsi kegunaan, persepsi risiko, dan persepsi keamanan mempengaruhi kepercayaan dengan kesejahteraan finansial pada konsumen pembayaran digital OVO. Sebanyak 200 responden mengambil bagian dalam penelitian ini, dan SmartPLS melakukan analisis data. Rincian berikut dimasukkan dalam kesimpulan penelitian. (1) Convenience memiliki dampak menguntungkan dan signifikansi yang kuat terhadap Financial Well-being. (2) Terdapat hubungan yang menguntungkan dan signifikan antara Perceived Ease of Use terhadap Financial Well-being. (3) Terdapat pengaruh positif yang cukup besar antara Perceived Risk terhadap Financial Well-being. (4) Financial Well-being dipengaruhi secara positif dan signifkan oleh Security. (5) Terdapat pengaruh positif yang besar antara Financial Well-being terhadap Trust
Actions (login required)
|
View Item |