Pengaruh Convenience, Perceived Ease of Use, Perceived Risk, dan Security Terhadap Trust dengan Mediasi Financial Wellbeing pada Pengguna Digital Payment Ovo

Mulkiansyah, Gian (2023) Pengaruh Convenience, Perceived Ease of Use, Perceived Risk, dan Security Terhadap Trust dengan Mediasi Financial Wellbeing pada Pengguna Digital Payment Ovo. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_GIAN_MULKIANSYAH_18059185_2720_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana kenyamanan, persepsi kegunaan, persepsi risiko, dan persepsi keamanan mempengaruhi kepercayaan dengan kesejahteraan finansial pada konsumen pembayaran digital OVO. Sebanyak 200 responden mengambil bagian dalam penelitian ini, dan SmartPLS melakukan analisis data. Rincian berikut dimasukkan dalam kesimpulan penelitian. (1) Convenience memiliki dampak menguntungkan dan signifikansi yang kuat terhadap Financial Well-being. (2) Terdapat hubungan yang menguntungkan dan signifikan antara Perceived Ease of Use terhadap Financial Well-being. (3) Terdapat pengaruh positif yang cukup besar antara Perceived Risk terhadap Financial Well-being. (4) Financial Well-being dipengaruhi secara positif dan signifkan oleh Security. (5) Terdapat pengaruh positif yang besar antara Financial Well-being terhadap Trust

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmiati, RahmiatiUNSPECIFIED
CorrectorSari, Astri YuzaUNSPECIFIED
CorrectorThabrani, GesitUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGARUH CONVENIENCE
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 16 Jul 2024 03:44
Last Modified: 16 Jul 2024 03:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52883

Actions (login required)

View Item View Item