Rahmayesa, Mutiara
(2024)
Pengaruh Trust dan Privacy Concerns Terhadap Purchase Intention Produk Fashion pada Pengguna Tokopedia di Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh
dari trust dan privacy concerns terhadap purchase intention pada pengguna
Tokopedia di Kota Padang. Dengan information quality, security concerns,
perceived ease of ues, dan perceived usefulness menjadi faktor pendorong trust
dan privacy/security policy, assurance seal, dan disposition to third-party
certification menjadi faktor pendorong privacy concens. Penelitian ini adalah
penelitian kausal. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna Tokopedia di Kota
Padang yang belum pernah melakukan pembelian produk fashion pada
Tokopedia. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive
sampling, dengan jumlah responden sebanyak 360 orang. Data yang digunakan
adalah data primer, metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif
kuantitatif, melalui Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan
Partial Least Square SmartPLS 4.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) information iquality
berpengaruh signifikan terhadap trust pada pengguna Tokopedia di Kota Padang
(2) security concerns berpengaruh signifikan terhadap trust pada pengguna
Tokopedia di Kota Padang (3) perceived ease of use berpengaruh tidak signifikan
terhadap trust pada pengguna Tokopedia di Kota Padang (4) perceived usefulness
berpengaruh signifikan terhadap trust pada pengguna Tokopedia di Kota Padang
(5) privacy/security policy berpengaruh tidak signifikan terhadap privacy
concerns pada pengguna Tokopedia di Kota Padang (6) assurance seal
berpengaruh tidak signifikan terhadap privacy concerns pada pengguna
Tokopedia di Kota Padang (7) disposition to third-party certification berpengaruh
signifikan terhadap privacy concerns pada pengguna Tokopedia di Kota Padang
(8) privacy concerns berpengaruh tidak signifikan terhadap trust pada pengguna
Tokopedia di Kota Padang (9) trust berpengaruh signifikan terhadap purchase
intention pada pengguna Tokopedia di Kota Padang (10) privacy concerns
berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada pengguna Tokopedia di
Kota Padang.
Actions (login required)
|
View Item |