Pengaruh Trust dan Privacy Concerns Terhadap Purchase Intention Produk Fashion pada Pengguna Tokopedia di Kota Padang

Rahmayesa, Mutiara (2024) Pengaruh Trust dan Privacy Concerns Terhadap Purchase Intention Produk Fashion pada Pengguna Tokopedia di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
07_Mutiara_Rahmayesa_20059024_3358_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh dari trust dan privacy concerns terhadap purchase intention pada pengguna Tokopedia di Kota Padang. Dengan information quality, security concerns, perceived ease of ues, dan perceived usefulness menjadi faktor pendorong trust dan privacy/security policy, assurance seal, dan disposition to third-party certification menjadi faktor pendorong privacy concens. Penelitian ini adalah penelitian kausal. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna Tokopedia di Kota Padang yang belum pernah melakukan pembelian produk fashion pada Tokopedia. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 360 orang. Data yang digunakan adalah data primer, metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif, melalui Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square SmartPLS 4. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) information iquality berpengaruh signifikan terhadap trust pada pengguna Tokopedia di Kota Padang (2) security concerns berpengaruh signifikan terhadap trust pada pengguna Tokopedia di Kota Padang (3) perceived ease of use berpengaruh tidak signifikan terhadap trust pada pengguna Tokopedia di Kota Padang (4) perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap trust pada pengguna Tokopedia di Kota Padang (5) privacy/security policy berpengaruh tidak signifikan terhadap privacy concerns pada pengguna Tokopedia di Kota Padang (6) assurance seal berpengaruh tidak signifikan terhadap privacy concerns pada pengguna Tokopedia di Kota Padang (7) disposition to third-party certification berpengaruh signifikan terhadap privacy concerns pada pengguna Tokopedia di Kota Padang (8) privacy concerns berpengaruh tidak signifikan terhadap trust pada pengguna Tokopedia di Kota Padang (9) trust berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada pengguna Tokopedia di Kota Padang (10) privacy concerns berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada pengguna Tokopedia di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAbror, AbrorUNSPECIFIED
CorrectorEngriani, YunitaUNSPECIFIED
CorrectorRidhaningsih, FitriaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 11 Jul 2024 08:11
Last Modified: 11 Jul 2024 08:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52843

Actions (login required)

View Item View Item