Noviatri, Lisa
(2024)
Peran Kepuasan Konsumen dalam Memediasi Pengaruh Kualitas Pelayanan, Preferensi Merek, dan Harga terhadap Repurchase Intention di Warung Nasi Kelok Desa Talogondan Kabupaten Padang Pariaman.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi fenomena repurchase intention tamu diduga karena kualitas layanan, prefensi merek, dan harga di Warung Nasi Kelok Desa Talogondan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran kepuasan dalam memediasi pengaruh kualitas pelayanan, preferensi merek, dan harga terhadap repurchase intention di Warung Nasi Kelok Desa Talogondan Kabupaten Padang Pariaman. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan assosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen warung nasi yang pernah berkunjung ke Warung Nasi Kelok Desa Talogondan Kabupaten Padang Pariaman dengan sampel 222 responden. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner (angket) yang disusun menurut skala likert. Uji coba instrument menggunakan uji validitas, uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling dengan Partial Least Square (SEM-PLS).
Hasil penelitain adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel kualitas pelayanan terhadap variabel kepuasan konsumen. Terdapat pangaruh positif dan signifikan antara variabel preferensi merek terhadap variabel kepuasan konsumen. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel harga terhadap variabel kepuassan konsumen. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel kepuassan konsumen terhadap variabel repurchase intention. Terdapat pengaruh kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap repurchase intention. Terdapat pengaruh kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi positif dan signifikan antara preferensi merek terhadap repurchase intention dengan path coefficient. Terdapat pengaruh kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi positif dan signifikan antara harga terhadap repurchase intention dengan path coefficient.
Actions (login required)
|
View Item |