Pengaruh Manajemen Modal Kerja terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017 – 202.

Widodo, Muhamad Jufri (2024) Pengaruh Manajemen Modal Kerja terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017 – 202. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_MUHAMMAD_JUFRI_WIDODO_17059098_2953_2024.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh manajemen modal kerja terhadap profitabilitas. Objek dalam penelitian ini adalah perusahaan property dan real estate yang terdaftar di bursa efek indonesia. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode 2017 - 2021. Analisis data menggunakan Analisis Regresi Berganda dengan menggunakan SPSS. Rumusan masalah dalam penelitian ini (1) Apakah manajemen modal kerja yang diukur menggunakan cash conversion cycle berpengaruh terhadap profitabilitas . (2) Apakah manajemen modal kerja yang diukur menggunakan days of inventory outstanding berpengaruh terhadap profitabilitas. (3) Apakah manajemen modal kerja yang diukur menggunakan days of sales outstanding berpengaruh terhadap profitabilitas. (4) Apakah manajemen modal kerja yang diukur days of payable outstanding berpengaruh terhadap profitabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) cash conversion cycle berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas. (2) days of inventory outstanding berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas. (3) days of sales outstanding berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas. (4) days of payable outstanding berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZulvia, YolandafitriUNSPECIFIED
CorrectorRasyid, RosyeniUNSPECIFIED
CorrectorLasmini, Rizki SriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MODAL KERJA, MANAJEMEN, MODAL
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 20 Jun 2024 06:43
Last Modified: 20 Jun 2024 06:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52598

Actions (login required)

View Item View Item