Hilal, Nur
(2024)
Pengaruh Pelatihan Terhadap Employee Engagement di ZHM Premiere Hotel Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh beberapa permasalahan yang berkaitan
dengan employee managemen, yaitu karyawan kurang antusias, karyawan
merasa bosan dalam bekerja, karyawan yang tidak hadir pelatihan,
penyampaian materi kurang dipahami karyawan, pelatihan tidak efektif. Jenis
penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Populasi penelitian ini adalah
karyawan yang ada di ZHM Premier Padang. Sampel penelitian berjumlah 90
orang konsumen dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non
probability sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan
kuesioner (angket) dengan skala likert yang telah di uji validitas dan
reliabilitasnya. Data dari penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS
25.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berada
pada kategori cukup yaitu 2,71%, dan variabel Employee engagement
menunjukan kategori cukup dengan persentase 2,70%. Pada nilai pelatihan (X)
mempunyai Beta atau Standardized Coefficient yaitu 0.507 dengan T hitung
(6.456) dengan signifikan 0.000 <0.05 dengan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Berdasarkan hasil pengujian
hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, diperoleh nilai
R Square sebesar 0,321 artinya pengaruh variabel pelatihan (X) berpengaruh
terhadap employee engagement (Y) dengan nilai positif sebesar 32,1% serta
67,9% dipengaruhi oleh faktor lain. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat
pengaruh yang signifikan antara variabel pelatihan (X) berpengaruh terhadap
employee engagement (Y).
Actions (login required)
|
View Item |