Pengaruh Struktur Kepemilikan, Penerapan Digital Banking, dan Investasi Teknologi Informasi terhadap Kinerja Intellectual Capital (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI Tahun 2017-2021)

Oktavillia, Annisa (2024) Pengaruh Struktur Kepemilikan, Penerapan Digital Banking, dan Investasi Teknologi Informasi terhadap Kinerja Intellectual Capital (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI Tahun 2017-2021). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_Annisa_Oktavillia_19043076_1534_2024.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh penerapan digital banking, investasi teknologi informasi, dan struktur kepemilikan seperti kepemilikan institusional dan kepemilikan asing terhadap kinerja intellectual capital. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017 - 2021. Sedangkan sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data untuk pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kepemilikan asing tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja intellectual capital. (2) Kepemilikan institusional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja intellectual capital. (3) Penerapan digital banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja intellectual capital. (4) Investasi teknologi informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja intellectual capital.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAfriyenti, MayarUNSPECIFIED
CorrectorSetiawan, Mia AngelinaUNSPECIFIED
CorrectorJefriyanto, JefriyantoUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 19 Jun 2024 00:41
Last Modified: 19 Jun 2024 00:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52568

Actions (login required)

View Item View Item