Kontribusi Daya Ledak Otot Lengan dan Koordinasi Mata Tangan terhadap Keterampilan Chest Pass Siswa Ekstrakurikuler SMA Pertiwi 1 Padang.

Ramadhan, Ilham Syah (2024) Kontribusi Daya Ledak Otot Lengan dan Koordinasi Mata Tangan terhadap Keterampilan Chest Pass Siswa Ekstrakurikuler SMA Pertiwi 1 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_ILHAM_SYAH_RAMADHAN_17089100_3088_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitin ini adalah masih rendahnya keterampilan teknik chest pass tidak hanya dilihat dari sesi latihan dapat ditandai dengan passing bola kurang tepat dan tidak sampai sasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kontribusi daya ledak otot lengan dan koordinasi mata tangan terhadap keterampilan chest pass siswa ekstrakurikuler SMA Pertiwi 1 Padang. Metode penelitian ini adalah kuantitatif analisis menggunakan statistik, teknik analisis yang dipakai dalam penelitian ini menggunakan kolerasi sederhana yaitu keterikatan antara dua variabel, yakni variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) dengan sampel 20 siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa SMA Pertiwi 1 Padang dengan menggunakan teknik total sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Two Hand Medicine Ball Put, Lempar Tangkap Bolabasket dan, AAHPERD Basketball test. Hasil dari Uji Linearitas terdapat hubungan yang linear dan signifikan, dan dari hasil Hipotesis mendapatkan Daya Ledak Otot Lengan (X1) berkontribusi terhadap keterampilan chest pass (Y) pada siswa ekstrakurikuler SMA Pertiwi 1 Padang mendapatkan perbandingan nilai thitung (3,18) > ttabel (1,73), maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis pertama diterima. Hipotesis Koordinasi Mata-Tangan (X2) berkontribusi terhadap keterampilan chest pass pada siswa ekstrakurikuler SMA Pertiwi 1 Padang mendapatkan perbandingan thitung (1,63) > ttabel (1,73), maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis kedua diterima. Hipotesis Daya Ledak Otot Lengan (X1) dan Koordinasi Mata-Tangan (X2) berkontribusi terhadap keterampilan chest pass (Y) pada siswa ekstrakurikuler SMA Pertiwi 1 Padang berdasarkan perbandingan nilai Fhitung (0,93) > Ftabel (1,73), maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis ketiga diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorBadri, HanifUNSPECIFIED
CorrectorDinata, Windo WiriaUNSPECIFIED
CorrectorLiza, LizaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: DAYA LEDAK OTOT LENGAN, KOORDINASI MATA TANGAN, CHEST PASS
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 14 Jun 2024 09:11
Last Modified: 20 Jun 2024 07:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52549

Actions (login required)

View Item View Item