Hubungan Kekuatan Genggaman dan Koordinasi Mata-Tangan dengan Kemampuan Groundstroke Forehand dan Backhand Mahasiswa Pendidikan Olahraga FIK UNP Mata Kuliah Tenis Semester Juli-Desember Tahun 2023.

Marrita, Dara Cantika (2024) Hubungan Kekuatan Genggaman dan Koordinasi Mata-Tangan dengan Kemampuan Groundstroke Forehand dan Backhand Mahasiswa Pendidikan Olahraga FIK UNP Mata Kuliah Tenis Semester Juli-Desember Tahun 2023. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_DARA_CANTIKA_MARRITA_20086018_2219_2024.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian yaitu belum diketahui hubungan kekuatan genggaman dan koordinasi mata-tangan dengan Groundstroke Forhand dan Backhand Mahasiswa Pendidikan Olahraga FIK UNP Mata Kuliah Tenis Semester Juli-Desember Tahun 2023.Maka tujuan Penelitian ini adalah hubungan kekuatan genggaman dan koordinasi mata-tangan dengan Groundstroke Forhand dan Backhand. Jenis penelitian adalah korelasional Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa yang mengambil mata kuliah tenis semester Juli-Desember tahun 2023 berjumlah 30 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Maka sampel berjumlah 21 orang. Untuk memperoleh data dilakukan pengukuran dengan tes kekuatan genggaman dan koordinasi mata tangan dan Groundstroke Forhand dan Backhand. Data dianalisis dengan menggunakan teknik korelasi sederhana dan dilanjutkan dengan korelasi ganda. Hasil penelitian ditemukan bahwa: 1) Terdapat hubungan yang signifikan antara kekuatan genggaman dengan groundstroke forhand dan backhand thitung = 3,23 > ttabel 1,73. Dan diterima secara empiris. 2) Terdapat hubungan yang signifikan antara koordinasi mata-tangan dengan groundstroke forhand dan backhand, thitung = 2,83 > ttabel 1,73 dan diterima secara empiris. 3) Terdapat hubungan yang signifikan antara kekuatan genggaman dan koordinasi mata- tangan secara bersama-sama dengan groundstroke forhand dan backhand , Fhitung = 7,62 > Ftabel 3,590.05 . mahasiswa Pendidikan Olahraga FIK UNP MataKuliah Tenis Semester Juli-Desember Tahun 2023.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
UNSPECIFIEDDamrah, DamrahUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDErianti, EriantiUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDIgoresky, AndreUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 14 Jun 2024 07:18
Last Modified: 14 Jun 2024 07:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52533

Actions (login required)

View Item View Item