Profil Keterampilan Gerak Dasar Lokomotor dan Objek Kontrol Siswa Sekolah Dasar Negeri 02 Ampalu Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan

Fajri, Ahmad (2023) Profil Keterampilan Gerak Dasar Lokomotor dan Objek Kontrol Siswa Sekolah Dasar Negeri 02 Ampalu Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B.1_1_AHMAD_FAJRI_19086078_1740_2024.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk profil kemampuan gerak dasar siswa SDN 02 Ampalu Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan melibatkan sampel sebanyak 50 orang siswa laki-laki dan perempuan dengan menggunakan teknik total sampling. Data dalam penelitian ini diolah dengan menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian adalah: (1) Kemampuan objek kontrol siswa SDN 02 Ampalu Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan rata-rata berda pada klasifikasi "Sedang" dengan rata-rata perolehan poin sebesar 25.56 poin dari 48 poin maksimal yang seharusnya dicapai. (2) Kemampuan lokomotor siswa SDN 02 Ampalu Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan rata-rata berda pada klasifikasi "Baik" dengan rata-rata perolehan poin sebesar 31.44 dari 48 poin maksimal yang seharusnya dicapai. (3) Keterampilan gerak dasar yang dimiliki oleh siswa Sekolah Dasar Negeri 02 Ampalu Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan rata-rata berda pada klasifikasi "Sedang" dengan jumlah rata-rata perolehan kemampuan objek kontrol dan lokomotor sebesar 57 dari 96 poin maksimal yang seharusnya dicapai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorBakhtiar, SyahrialUNSPECIFIED
CorrectorJoni, JoniUNSPECIFIED
CorrectorFebrian, MarioUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 14 Jun 2024 07:17
Last Modified: 14 Jun 2024 07:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52532

Actions (login required)

View Item View Item