Peran Pustakawan dalam Meningkatkan Frekuensi Kunjungan Siswa SDN 18 Air Tawar Selatan Kota Padang

Nadila, Nadila (2024) Peran Pustakawan dalam Meningkatkan Frekuensi Kunjungan Siswa SDN 18 Air Tawar Selatan Kota Padang. Other thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B.1_07_NADILA_19026072_3029_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana peran pustakawan dalam meningkatkan frekuensi kunjungan siswa SDN 18 Air Tawar Selatan Kota Padang. Metode penulisan yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi sebagai bahan pembuktian. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa peran pustakawan pustakawan SDN 18 Air Tawar melakukan perannya untuk meningkatkan frekuensi kunjungan dengan cara: 1) peran pustakawan sebagai penyedia informasi; 2)Peran pustakawan melakukan kegiatan promosi, kegiatan promosi yang dilakukan yaitu kegiatan membaca dengan memberikan hadiah ini bermaksud untuk mengajak para siswa berkunjung ke perpustakaan dengan tujuan agar para siswa tersebut betah dan semakin tertarik untuk datang lagi . Pustakawan sendiri memberikan hadiah berupa es krim kepada setiap siswa yang membaca di depan siswa yang lain. Memberikan es krim sebagai hadiah salah satu bentuk apresiasi pustakawan kepada siswa tersebut. Hal ini efektif untuk meningkatkan frekuensi kunjungan siswa ke perpustakaan SDN 18 Air Tawar Selatan Kota Padang.

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNurizzati, NurizzatiUNSPECIFIED
CorrectorArdoni, ArdoniUNSPECIFIED
CorrectorNelisa, MaltaUNSPECIFIED
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 12 Jun 2024 08:13
Last Modified: 12 Jun 2024 08:13
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52498

Actions (login required)

View Item View Item