Perancangan Animasi 2D Warisan Budaya Senjata Tradisional Kerambit

Syofwan, Muhammad Hanif (2024) Perancangan Animasi 2D Warisan Budaya Senjata Tradisional Kerambit. Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B.1_09_MUHAMMAD_HANIF_SYOFWAN_19027073_3030_2024.pdf

Download (666kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengedukasi para remaja yang disajikan melalui animasi. singkat mengenai sejarah senjata tradisional kerambit. Animasi ini dirancang oleh penulis untuk memberikan informasi sejarah kepada remaja yang berumur 12-17 tahun yang ingin mempelajari tentang warisan budaya senjata tradisonal kerambit. Metode yang penulis gunakan dalam animasi ini adalah 4D, yaitu define (pendefinisian), design (perancangan), develop (pengembangan) dan disseminate (Penyebarluasan). Dalam penelitian dan pengumpulan data, penulis menggunakan wawancara dan kuisioner sebagai data primer, dan kajian pustaka dan internet sebagai data sekunder penulis untuk memenuhi proses perancangan animasi 2D mengenai senjata kerambit. Diharapkan hasil dari penelitian ini dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat ataupun pelajar dalam melestarikan sejarah dari budaya Minangkabau. Animasi ini bisa digunakan sebagai media edukasi untuk memahami sejarah warisan budaya senjata tradisional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPurnomo, EkoUNSPECIFIED
CorrectorFaisal, DiniUNSPECIFIED
CorrectorSaputra, DefrizalUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Animasi, Minangkabau, Sejarah, Kerambit
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 12 Jun 2024 07:48
Last Modified: 12 Jun 2024 07:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52492

Actions (login required)

View Item View Item