Hikmah, Ummul
(2024)
Pengaruh Personal Innovativeness, Self Efficacy, dan Perceived Usefulness terhadap Continuance Intention Menggunakan Platform Ecommerce (Kasus pada Gen-Z di Kota Padang).
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh personal innovativeness terhadap continuance intention menggunakan platform ecommerce pada Gen-Z di Kota Padang, (2) pengaruh personal innovativeness terhadap perceived usefulness pada Gen-Z di Kota Padang, (3) pengaruh selfefficacy terhadap continuance intention menggunakan platform ecommerce pada Gen-Z di Kota Padang, (4) pengaruh selfefficacy terhadap perceived usefulness pada Gen-Z di Kota Padang, (5) pengaruh perceived usefulness terhadap continuance intention menggunakan
platform ecommerce pada Gen-Z di Kota Padang. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh Gen-Z pengguna ecommerce di Kota Padang. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 596 responden. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner online melalui Google Form kepada responden melalui penggunaan skala Likert. Setelah itu, data dianalisis menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa: ( 1) personal innovativeness berpengaruh positif signifikan terhadap continuance intention menggunakan platform ecommerce, (2) personal innovativeness berpengaruh positif signifikan terhadap perceived usefulness, (3) selfefficacy berpengaruh positif signifikan terhadap continuance intention menggunakan platform ecommerce, (4) selfefficacy berpengaruh positif signifikan terhadap perceived usefulness, ( 5) perceived usefulness berpengaruh positif signifikan terhadap continuance intention menggunakan platform ecommerce.
Actions (login required)
|
View Item |