Pengaruh Personal Innovativeness, Self­ Efficacy, dan Perceived Usefulness terhadap Continuance Intention Menggunakan Platform E­commerce (Kasus pada Gen-Z di Kota Padang)

Hikmah, Ummul (2024) Pengaruh Personal Innovativeness, Self­ Efficacy, dan Perceived Usefulness terhadap Continuance Intention Menggunakan Platform E­commerce (Kasus pada Gen-Z di Kota Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_UMMUL_HIKMAH_20059102_1618_2024.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh personal innovativeness terhadap continuance intention menggunakan platform e­commerce pada Gen-Z di Kota Padang, (2) pengaruh personal innovativeness terhadap perceived usefulness pada Gen-Z di Kota Padang, (3) pengaruh self­efficacy terhadap continuance intention menggunakan platform e­commerce pada Gen-Z di Kota Padang, (4) pengaruh self­efficacy terhadap perceived usefulness pada Gen-Z di Kota Padang, (5) pengaruh perceived usefulness terhadap continuance intention menggunakan platform e­commerce pada Gen-Z di Kota Padang. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh Gen-Z pengguna e­commerce di Kota Padang. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 596 responden. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner online melalui Google Form kepada responden melalui penggunaan skala Likert. Setelah itu, data dianalisis menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa: ( 1) personal innovativeness berpengaruh positif signifikan terhadap continuance intention menggunakan platform e­commerce, (2) personal innovativeness berpengaruh positif signifikan terhadap perceived usefulness, (3) self­efficacy berpengaruh positif signifikan terhadap continuance intention menggunakan platform e­commerce, (4) self­efficacy berpengaruh positif signifikan terhadap perceived usefulness, ( 5) perceived usefulness berpengaruh positif signifikan terhadap continuance intention menggunakan platform e­commerce.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmiati, RahmiatiUNSPECIFIED
CorrectorMaulana, ArifUNSPECIFIED
CorrectorThaib, IlhamUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 07 Jun 2024 06:55
Last Modified: 07 Jun 2024 06:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52402

Actions (login required)

View Item View Item