Analisis Tingkat Risiko Bencana Kebakaran di Permukiman Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin Provinsi Jambi

Cahyo, Dhandi Tri (2023) Analisis Tingkat Risiko Bencana Kebakaran di Permukiman Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_DHANDI_TRI_CAHYO_19136126_141_2024.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat risiko bencana kebakaran Di Kelurahan Pematang Kandis dan mitigasi bahaya kebakaran di Kelurahan Pematang Kandis. Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif. Metode penelitian kuantitatif menggunakan bentuk numerik. Variabel yang diigunakan yaitu meliputi Penggunaan lahan, bangunan, penduduk, proteksi kebakaran, jaringan jalan dan kesiapan Masyarakat, rekayasa Data dikumpulkan melalui tinjauan literatur, dan suvey ke instansi. Teknik analisis yang digunakan adalah metode analisis risiko kebakaran dengan Pembobotan. Hasil studi menjelaskan tingkat risiko kebakaran di permukiman Padat di kelurahan pematang kandis ini tergolong bahaya kebakaran sedang dan Tingkat bahaya kebakaran tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorChandra, DededUNSPECIFIED
CorrectorTriyatno, TriyatnoUNSPECIFIED
CorrectorYulfa, ArieUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ANALISIS TINGKAT RISIKO BENCANA
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Geografi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 05 Jun 2024 03:13
Last Modified: 05 Jun 2024 03:13
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52350

Actions (login required)

View Item View Item