Tinjauan Kualitas Pelayanan pada Bank BTN Cabang Rasuna Said di Kota Padang.

Arsyad, Tasya Henfi (2024) Tinjauan Kualitas Pelayanan pada Bank BTN Cabang Rasuna Said di Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_8_TASYA_HENFI_ARSYAD_20134081_1457_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan di PT Bank Tabungan Negara Cabang Rasuna Said di Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah dari PT Bank Tabungan Negara Cabang Rasuna Said di Kota Padang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode penentuan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknikaccidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah Tingkat Capaian Responden (TCR). Berdasarkan hasil penelitian diketahui kualitas pelayanan pada Bank BTN Cabang Rasuna Said di Kota Padang menurut responden dengan indikator empati (empathy) mendapatkan rata-rata sebesar 4.46 dengan TCR 89.28%, indicator keandalan (reliability) mendapatkan rata-rata sebesar 4.09 dengan TCR 81.88%, indikator daya tanggap (responsiveness) mendapatkan rata-rata sebesar 4.09 dengan TCR 81.76%, indikator jaminan (assurance) mendapatkan rata-rata sebesar 4.42 dengan TCR 88.44% dan pada indikator bukti fisik (tangible)mendapatkan rata-rata sebesar 4.65 dengan TCR 93%. Dari kelima indicator tersebut Kualitas Pelayanan Pada Bank BTN Cabang Rasuna Said di Kota Padang memperoleh rata-rata skor secara keseluruhan sebesar 4.34 dengan TCR 86.87% dan termasuk kedalam kategori baik, artinya nasabah pada Bank BTN Cabang Rasuna Said di Kota Padang mempersepsikan kualitas pelayanan pada bank BTN Cabang Rasuna Said di Kota Padang sudah dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSarianti, RiniUNSPECIFIED
CorrectorTasman, AbelUNSPECIFIED
CorrectorZona, Mega AsriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KUALITAS PELAYANAN, BANK, NASABAH
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perdagangan - D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 04 Jun 2024 08:50
Last Modified: 04 Jun 2024 08:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52332

Actions (login required)

View Item View Item