Pengaruh Corporate Governance terhadap Kinerj a Perusahaan dengan Capital Structure sebagai variable Mediasi pada perusahaan sektor Property dan Real Estate

Oktari, Indria (2023) Pengaruh Corporate Governance terhadap Kinerj a Perusahaan dengan Capital Structure sebagai variable Mediasi pada perusahaan sektor Property dan Real Estate. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_INDRIA_OKTARI_19059083_1634_2024.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh board size, audit committee, dan female direchtorship terhadap kinerja perusahaan dengan capital structure sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah 81 perusahaan sektor property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021. Metode pengambilan sampel yaitu proposive sampling, sehingga diperoleh 44 perusahaan sampel dengan 220 observasi. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari website Bursa Efek Indonesia yaitu www.idx.co.id dan website perusahaan sampel. Metode analisis data menggunakan regresi data panel dengan menggunakan software Eviews 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa board size berpengaruh positif tidak signifikan terhadap capital structure dan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja perusahaan, audit committee berpengaruh negatif tidak signfikan terhadap capital structure, dan kinerja perusahaan, female directhroship berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap capital structure, dan positif signfikan terhadap kinerja perusahaan, capital structure berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kinerja perusahaan, selanjutnya, capital structure tidak mampu memediasi hubungan antara board size, audit committee, danfemale direchtorship terhadap kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorTasman, AbelUNSPECIFIED
CorrectorMasdupi, EmiUNSPECIFIED
CorrectorFitra, HalkadriUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 30 May 2024 08:36
Last Modified: 30 May 2024 08:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52303

Actions (login required)

View Item View Item