Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage, Tax Avoidance, dan Risiko Bisnis terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEi)

Zafira, Giza Amanda (2023) Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage, Tax Avoidance, dan Risiko Bisnis terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEi). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_GIZA_AMANDA_ZAFIRA_19059075_1620_2024.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ( 1) Ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan, (2) leverage terhadap nilai perusahaan, (3)tax avoidance terhadap nilai perusahaan, (4) risiko bisnis terhadap nilai perusahaan pada perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2018-2022. Populasi dalam penelitian ini adalah 84 perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sedangkan sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling yaitu perusahaan properti dan real estate selama lima tahun berturut- turut dari tahun 2018-2022 sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 19 perusahaan dengan 86 data observasi. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda dengan menggunakan program IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian ini menyimpukan bahwa ( 1) Ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, (2) leverage berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, (3)tax avoidance berpengaruh nrgatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, (4) risiko bisnis berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZulvia, YolandafitriUNSPECIFIED
CorrectorPatrisia, DinaUNSPECIFIED
CorrectorYanuarta, RamelUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 30 May 2024 08:36
Last Modified: 30 May 2024 08:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52300

Actions (login required)

View Item View Item