Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas dan Leverage terhadap Financial Distress Sebelum dan Saat COVID-19 pada Perusahaan Sub Sektor Pariwisata, Restoran dan Hotel yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Achir, Biiznillah Noverri (2024) Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas dan Leverage terhadap Financial Distress Sebelum dan Saat COVID-19 pada Perusahaan Sub Sektor Pariwisata, Restoran dan Hotel yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_BIIZNILLAH_NOVERRI_ACHIR_20059251_1558_2024.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan menganalisis pengaruh profitabilitas, likuiditas dan leverage terhadap financial distress sebelum dan saat COVID-19 pada perusahaan sub sektor pariwisata, restoran dan hotel. Populasi penelitian ini yaitu perusahaan sub sektor pariwisata, restoran, dan hotel yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Sampel penelitian menggunakan purpose sampling sehingga didapatkan jumlah sampel sebanyak 186 data yang dibagi menjadi 2 bagian yaitu 93 data sebelum COVID-19 dan 93 data saat COVID-19. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan memakai program IBM SPSS statistic 26. Hasil analisis menyatakan bahwa ( 1) profitabilitas tidak berpengaruh terhadap financial distress sebelum dan saat COVID-19 (2) likuiditas memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap financial distress sebelum dan saat COVID-19 (3) leverage berpengaruh positif dan signifikan terhadap financial distress sebelum dan saat COVID-19 pada perusahaan sub sektor pariwisata, restoran dan hotel (4) Terdapat perbedaan yang signifikan pada profitabilitas sebelum dan saat COVID-19, namun tidak terdapat perbedaan signifikan pada likuiditas dan leverage sebelum dan saat COVID-19 pada perusahaan sub sektor pariwisata, restoran dan hotel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRasyid, RosyeniUNSPECIFIED
CorrectorYusra, IrdhaUNSPECIFIED
CorrectorZulvia, YolandafitriUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 30 May 2024 08:35
Last Modified: 30 May 2024 08:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52297

Actions (login required)

View Item View Item