Pengaruh Board Size, lndependensi Ko mite Audit dan Profitabilitas terhadap Ketepatan Waktu Laporan Keuangan (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Consumer Cyclicals yang Terdaftar Periode 2018-2022)

Fahmi, Cecilia Hanifah (2023) Pengaruh Board Size, lndependensi Ko mite Audit dan Profitabilitas terhadap Ketepatan Waktu Laporan Keuangan (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Consumer Cyclicals yang Terdaftar Periode 2018-2022). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_CECILIA_HANIFAH_FAHMI_19043037_1603_2024.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Perusahaan go public memiliki kewajiban untuk menyampaikan laporan keuangannya kepada publik sehingga menghasilkan persaingan kompetitif dalam menyediakan informasi yang akurat dan terkini. Laporan keuangan hams memenuhi karakteristik kualitatif yaitu relevansi dan reliabilitas untuk dapat dikatakan laporan keuangan yang berkualitas. Untuk mendapatkan informasi yang relevan dengan keadaan perusahaan terkini, laporan keuangan hams dilaporkan dengan tepat waktu. Laporan keuangan yang dilaporkan tepat waktu dapat memberikan kebermanfaatan lebih bagi perusahaan dan juga stakeholder. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh board size, independensi komite audit dan profitabilitas terhadap ketepatan waktu laporan keuangan pada perusahaan sektor consumer cyclicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2022. Pemilihan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling, dan diperoleh sampel sebanyak 55 perusahaan dengan 5 tahun penelitian. Digunakan analisis regresi berganda sebagai Teknik analisis data hingga diperoleh hasil bahwa board size, independensi komite audit dan profitabilitas berpengaruh negatif signifikan terhadap ketepatan waktu laporan keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSetiawan, Mia AngelinaUNSPECIFIED
CorrectorSari, Vita FitriaUNSPECIFIED
CorrectorDeviani, DevianiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 29 May 2024 07:55
Last Modified: 29 May 2024 07:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52267

Actions (login required)

View Item View Item