Pengaruh Brand Awareness dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian kamar di OYO Kota Padamg

Wiranto, William Oscar (2024) Pengaruh Brand Awareness dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian kamar di OYO Kota Padamg. Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

[img]
Preview
Text
B.1_04_WILLIAM_OSCAR_WIRANTO_19135055_915_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Brand awareness dan harga terhadap keputusan pembelian kamar di OYO Kota Padang.Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuisioner kepada tamu yang menginap di OYO Kota Padang dengan jumlah sampel sebanyak 230 orang yang diambil dengan metode non-probality sampling dengan menggunakan teknik analisis data dengan Structural Equation Model dengan alat software Smart PLS 4.0 Penelitian ini dilaksanakan memakai metode kuantitatif, melalui desain yang dipakai dalam pelitian ini yakni asosiatif kausal atau hubungan sebab akibat. Data yang didapatkan pada kegiatan survey dimana dengan membagikan angket kepada responden yang sebagai obyek dari penelitian. Nilai rata-rata untuk variabel Brand Awarenes 3,791 dalam kriteria Baik. Yang berarti bahwa merek OYO melekat di ingatan konsumen Variabel Harga diraih rata-rata pada angka 3,712 dalam kriteria Baik. Yang berarti bahwa harga yang ditawarkan OYO sangat sesuai dan cocok di tamu Selanjutnya variabel Keputusan pembelian diraih rata-rata pada angka 3,792 dalam kriteria Baik. Dengan demikian diraih kesimpulan yakni terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari Brand Awareness melalui Keputusan pembelian kamar di OYO kota Padang. Terdapat pengaruh juga antara Harga dengan keputusan pembelian kamar di OYO kota Padang. Variabel Brand Awareness dan Harga menyumbangkan pengaruh pada variabel keputusan pembelian, maka H2 dan H3 diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
CorrectorSuyuthie, HijriyantomiUNSPECIFIED
CorrectorSurenda, RianUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Brand Awarenes, Harga, keputusan pembelian
Subjects: T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 27 May 2024 01:51
Last Modified: 27 May 2024 01:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52186

Actions (login required)

View Item View Item