Wiranto, William Oscar
(2024)
Pengaruh Brand Awareness dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian kamar di OYO Kota Padamg.
Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Brand
awareness dan harga terhadap keputusan pembelian kamar di OYO Kota
Padang.Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran
kuisioner kepada tamu yang menginap di OYO Kota Padang dengan jumlah sampel
sebanyak 230 orang yang diambil dengan metode non-probality sampling dengan
menggunakan teknik analisis data dengan Structural Equation Model dengan alat
software Smart PLS 4.0
Penelitian ini dilaksanakan memakai metode kuantitatif, melalui desain
yang dipakai dalam pelitian ini yakni asosiatif kausal atau hubungan sebab akibat.
Data yang didapatkan pada kegiatan survey dimana dengan membagikan angket
kepada responden yang sebagai obyek dari penelitian. Nilai rata-rata untuk variabel
Brand Awarenes 3,791 dalam kriteria Baik. Yang berarti bahwa merek OYO
melekat di ingatan konsumen
Variabel Harga diraih rata-rata pada angka 3,712 dalam kriteria Baik. Yang
berarti bahwa harga yang ditawarkan OYO sangat sesuai dan cocok di tamu
Selanjutnya variabel Keputusan pembelian diraih rata-rata pada angka 3,792
dalam kriteria Baik. Dengan demikian diraih kesimpulan yakni terdapat pengaruh
yang positif dan signifikan dari Brand Awareness melalui Keputusan pembelian
kamar di OYO kota Padang. Terdapat pengaruh juga antara Harga dengan
keputusan pembelian kamar di OYO kota Padang. Variabel Brand Awareness dan
Harga menyumbangkan pengaruh pada variabel keputusan pembelian, maka H2
dan H3 diterima.
Actions (login required)
|
View Item |