Ningrum, Risti Widya
(2024)
Pengaruh Servicescape dan Perceived Value Terhadap
Repurchase Intention Hotel Balairung Jakarta.
Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.
Abstract
Penelitian ini membahas bagaimana pengaruh Servicescape dan Perveived
Value terhadap Repurchase Intention di Hotel Balairung Jakarta, dimana dilatar
belakangi oleh keluhan tamu di google review, tiket.com dan traveloka terhadap
Hotel Balairung Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
pengaruh Servicescape dan Perveived Value terhadap Repurchase Intention di
Hotel Balairung Jakarta.
Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik
pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yang diterapkan sebanyak
317 responden. Teknik pengambilan data menggunakan kusioner dengan skala
likert yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data terdiri
dari deskripsi data, uji persyaratan analisis dengan uji normalitas, uji
heteroskedastisitas dan uji multikolinearitas serta pengujian hipotesis dengan uji
regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS versi 26.00.
Hasil penelitian yang didapatkan adalah Servicescape termasuk kedalam
kategori baik dengan tingkat capaian responden 79.43%, Perceived Value dengan
tingkat capaian responden sebesar 75.26% termasuk kedalam kategori baik dan
Repurchase Intention dengan tingkat capaian responden sebesar 67.44% termasuk
kedalam kategori baik. Kontribusi Servicescape (X1) dan Perceived Value (X2)
terhadap Repurchase Intention (Y) adalah sebesar 51.1% sedangkan sisanya
49.9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya.
Actions (login required)
|
View Item |