Indrawati, Missil
(2024)
Pengaruh Presepsi Harga Dan Restoran
Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Restoran 360
Warung Makan.
Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh beberapa permasalahan turun naiknya
jumlah kunjungan pada restoran 360 warung makan, banyaknya keluhan
konsumen mengenai restoran akan tetapi masi tetap ramai dikunjungi, kurang
memadainya pencahayaan pada bagian dalam restoran, tempat parkir yang kurang
memadai. Tujuan penelitian ini Menganalisis pengaruh persepsi harga dan restoran
atmosphere terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan pada
penelitian ini adalah deskriptif dengan data kuantitatif.
Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan
sekunder. Populasi penelitian ini adalah pengunjung yang datang ke Restoran 360
Warung Makan. Sampel penelitian berjumlah 110 orang konsumen dengan teknik
pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Teknik
pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner (angket) dengan skala
likert yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Data dari penelitian ini diolah
dengan menggunakan SPSS 25.00.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi harga berada pada
kategori cukup yaitu 3,07, selanjutnya restoran atmosphere berada pada kategori
3,02 dan keputusan pembelian termasuk kategori 3,06. Pada nilai persepsi harga
(X1) mempunyai Beta atau Standardized Coefficient yaitu 0.501 dengan T hitung
(6.468) dengan signifikan 0.000 <0.05 dengan demikian variabel restoran
atmosphere (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian (Y), maka hipotesis pada penelitian restoran atmosphere (X2)
mempunyai Beta atau Standardized Coefficient yaitu 0.352 dengan T hitung
(4.542) dengan signifikansi 0.000 <0.05 dengan demikian variabel restoran
atmosphere (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian (Y).
Actions (login required)
|
View Item |