Sari, Mia Wulan
(2024)
Pengaruh Promosi Online Travel Agent Terhadap
Keputusan Tamu Menginap di Grand Basko Hotel
Padang.
Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh promosi online
travel agent terhadap keputusan tamu menginap di Grand Basko Hotel Padang.
Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif asosiatif dengan pendekatan
kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah tamu yang sudah pernah menginap di
Grand Basko Hotel Padang pada bulan juli hingga Desember 2022. Jumlah
sampel pada penelitian 216 menggunakan rumus Slovin dengan teknik purposive
sampling.
Dari hasil penelitian maka dapat disimpulkan 3 hal diantaranya yaitu
promosi online di Grand Basko Hotel Padang menunjukkan bahwa nilai
presentase keseluruhan sebesar 37,9% termasuk dalam kategori sangat baik.
Kedua, keputusan menginap di Grand Basko Hotel Padang nilai presentase
keseluruhan sebesar 46,76% termasuk kategori sangat baik. Ketiga, terdapat
pengaruh signifikan antara promosi online terhadap keputusan menginap di Grand
Basko Hotel Padang dengan nilai R square sebesar 0,653. artinya pengaruh
promosi online pada keputusan menginap di Grand Basko Hotel Padang sebesar
65,3% sedangkan 34,7% dipengaruhi oleh faktor lain.
Actions (login required)
|
View Item |