Pengaruh Promosi Online Travel Agent Terhadap Keputusan Tamu Menginap di Grand Basko Hotel Padang

Sari, Mia Wulan (2024) Pengaruh Promosi Online Travel Agent Terhadap Keputusan Tamu Menginap di Grand Basko Hotel Padang. Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

[img]
Preview
Text
B.1_04_MIA_WULAN_SARI_19135028_793_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh promosi online travel agent terhadap keputusan tamu menginap di Grand Basko Hotel Padang. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah tamu yang sudah pernah menginap di Grand Basko Hotel Padang pada bulan juli hingga Desember 2022. Jumlah sampel pada penelitian 216 menggunakan rumus Slovin dengan teknik purposive sampling. Dari hasil penelitian maka dapat disimpulkan 3 hal diantaranya yaitu promosi online di Grand Basko Hotel Padang menunjukkan bahwa nilai presentase keseluruhan sebesar 37,9% termasuk dalam kategori sangat baik. Kedua, keputusan menginap di Grand Basko Hotel Padang nilai presentase keseluruhan sebesar 46,76% termasuk kategori sangat baik. Ketiga, terdapat pengaruh signifikan antara promosi online terhadap keputusan menginap di Grand Basko Hotel Padang dengan nilai R square sebesar 0,653. artinya pengaruh promosi online pada keputusan menginap di Grand Basko Hotel Padang sebesar 65,3% sedangkan 34,7% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulandari, Dwi PratiwiUNSPECIFIED
CorrectorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
CorrectorSurenda, RianUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Promosi Online, Keputusan Menginap
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 22 May 2024 07:57
Last Modified: 22 May 2024 07:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52170

Actions (login required)

View Item View Item