Utami, Fajriah
(2024)
Kampanye Minimalist Lifestyle Bagi Mahasiswa di Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Konsumsi adalah aktivitas yang bertujuan mengurangi atau memanfaatkan
suatu produk baik itu berupa produk fisik maupun layanan. Seiring perkembangan
zaman tingkat konsumsi semakin tinggi, terutama dikalangan mahasiwa.
Meningkatnya kegiatan konsumsi ini berdasarkan daya tarik yang ditimbulkan
dari suatu barang, sehingga memberikan kepuasan pada konsumen. Apabila
konsumsi tidak dapat dikontrol maka akan menimbulkan perilaku konsumtif. Oleh
sebab itu penulis merancang kampanye minimalist lifestyle untuk mengurangi
jumlah konsumsi dan memilih untuk mengoptimalkan penggunaan barang agar
lebih efektif dan bermanfaat. Perancangan ini menggunakan metode Research and
Development (R&D) model 4-D dengan tahapan: define, design, develop dan
disseminate. Dalam proses pemecahan masalah penulis menerapkan analisis data
5W+1H (what, where, when, who, why dan how). Media utama perancangan ini
yaitu feed instagram sebagai media kampanye minimalist lifestyle.
Actions (login required)
|
View Item |