Efektivitas Program Inovasi Please Care Papa Dalam Pelayanan Publik di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Padang Pariaman

Bungsu, Allyka Putri (2023) Efektivitas Program Inovasi Please Care Papa Dalam Pelayanan Publik di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_5_ALLYKA_PUTRI_BUNGSU_17042050_21_2024.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Efektivitas program inovasi Please Care Papa ini memiliki beberapa keterbatasan diantaranya yaitu kurangnya sosialisasi mengenai keberadaan Please Care Papa kepada masyarakat , kejelasan alur dan mekanisme pelayanan , sasaran penerima program bantuan serta ketidaksesuaian data dengan kondisi di lapangan. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mendeskripsikan efektivitas pelaksanaan program inovasi Please Care Papa dalam pelayanan publik di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DinsosP3A) Kabupaten Padang Pariaman; 2) Mendeskripsikan kendala apa yang menjadi penyebab kurangnya efektivitas pelaksanaan program inovasi Please Care Papa dalam pelayanan publik Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DinsosP3A) Kabupaten Padang Pariaman; 3) Mendeskripsikan solusi yang dilakukan untuk mengatasi kendala yang menjadi penyebab kurangnya efektivitas pelaksanaan program inovasi Please Care Papa dalam pelayanan publik di DinsosP3A Kabupaten Padang Pariaman. Jenis peneletian ini adalah quasi kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Informan ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan sekunder yang dikumpulkan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi dengan uji keabsahan menggunakan triangulasi sumber. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah Manual Data Analysis Procedur ( MDAP ) yaitu dengan mengumpulkan data di lapangan, kemudian membuat catatan harian dan transkrip, melakukan coding terhadap data, lalu membuat tema dan kategorisasi hingga memos. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas dari pelaksanaan program inovasi Please Care Papa dalam pelayanan publik di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Padang Pariaman ini kurang efektif karena pada pelaksanaannya program inovasi Please Care Papa dalam pelayanan publik di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Padang Pariaman belum mencapai tujuan secara keseluruhan. Beberepa kendala dalam pelaksanaannya yaitu kendala internal berupa teknologi dan kendala eksternal berupa komunikasi dan kelompok sasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyamsir, SyamsirUNSPECIFIED
CorrectorMalau, HasbullahUNSPECIFIED
CorrectorPutri, Nora EkaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: EFEKTIVITAS PROGRAM INOVASI PLEASE CARE PAPA
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 20 May 2024 08:16
Last Modified: 20 May 2024 08:16
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52086

Actions (login required)

View Item View Item