Peran Kondisi Lingkungan dan Masyarakat Terhadap Partisipasi Olahraga dalam Mejaga Kesehatan Fisik dalam Masa Covid’19 di Kec. Pangkalan Koto Baru Kab. Lima Puluh Kota.

Rizki, Muhammad (2022) Peran Kondisi Lingkungan dan Masyarakat Terhadap Partisipasi Olahraga dalam Mejaga Kesehatan Fisik dalam Masa Covid’19 di Kec. Pangkalan Koto Baru Kab. Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_3_MUHAMMAD_RIZKI_18089088_154_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran kondisi lingkungan dan masyarakat terhadap partisipasi olahraga dalam menjaga kesehatan fisik. Adapun obyek pada penelitian ini yaitu masyarakat berprofesi yang bertugas pada Kec.Pangkalan Koto Baru.Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan survei dengan alat pengumpulan data yaitu angket atau kuesioner. Hasil penelitian ini dalam uji hipotesis menunjukan engaruh lingkungan terhadap persepsi kesehatan fisik sebesar 0,0294 (t-statistik 2.904), artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan. Semakin tinggi lingkungan maka semakin tinggi terhadap persepsi kesehatan fisik. Pengaruh masyarakat terhadap lingkungan sebesar 0,05273 (t-statistik 5.273), artinya terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan. Semakin rendah masyarakat maka semakin rendah lingkungan.Pengaruh masyarakat terhadap persepsi kesehatan fisik sebesar (t-statistik 2.320), artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan. Semakin tinggi masyarakat maka semakin tinggi persepsi kesehatan fisik.Pengaruh lingkungan terhadap persepsi kesehatan fisik sebesar 0,02904 (t-statistik 2.904), artinya terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan. Semakin rendah lingkungan maka semakin rendah persepsi kesehatan fisik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSepdanius, EndangUNSPECIFIED
CorrectorRifki, Muhammad SazeliUNSPECIFIED
CorrectorGemaini, AndriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PERAN KONDISI LINGKUNGAN
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 20 May 2024 07:55
Last Modified: 20 May 2024 07:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52077

Actions (login required)

View Item View Item