Hubungan Kelentukan Togok dan Kelentukan Pergelangan Tangan terhadap Kemampuan Forehand Drive Atlet Ekstrakulikuler Tenis Meja di SMK N 1 Siabu

Ramadhan, Wahyudi (2023) Hubungan Kelentukan Togok dan Kelentukan Pergelangan Tangan terhadap Kemampuan Forehand Drive Atlet Ekstrakulikuler Tenis Meja di SMK N 1 Siabu. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_WAHYUDI_RAMADHAN_NST_18087344_426_2024.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan masih kurang maksimalnya ketepatan kemampuan forehand drive atlet ekstrakulikuler Smk N 1 Siabu. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kelentukan togok dan kelentukan pergelangan tangan terhadap kemampuan forehand drive pada atlet ekstrakulikuler SMK N 1 Siabu. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan menggunakan teknik tes dan pengukuran. Analisis data penelitian menggunakan korelasi rank order. Penelitian ini dilaksanakan pada Juni 2023 di SMK N 1 Siabu. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 20 siswa. Dimana teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 20. Instrumen dalam penelitian ini adalah 1) Standing Trunk Flexion 2) tes Shoulder and Wris Elevation dan 3) tes ketepatan forehand drive. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : Ada hubungan antara kelentukan togok dengan kemampuan forehand drive karena rshitung = 0,934>rtabel =0,450. Ada hubungan antara kelentukan pergelangan tangan dengan kemampuan forehand drive karena rshitung =0,84 >rtabel =0,450. Dan ada hubungan antara kelentukan togok dan pergelangan tangan secara bersama-sama terhadap kemampuan forehand drive karena rshitung =0,879>0,450.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMariati, SariUNSPECIFIED
CorrectorMasrun, MasrunUNSPECIFIED
CorrectorSari, Suci NandaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KELENTUKAN TOGOK DAN PERGELANGAN TANGAN
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 20 May 2024 04:23
Last Modified: 20 May 2024 04:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52060

Actions (login required)

View Item View Item