Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan dan Perceived Value Terhadap Kepuasan Tamu di Grand Basko Hotel Padang

Putri, Rezki Amelia (2024) Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan dan Perceived Value Terhadap Kepuasan Tamu di Grand Basko Hotel Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_04_REZKI_AMELIA_PUTRI_19135124_844_2024.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena adanya permasalahan pada kepuasan tamu terhadap kualitas pelayanan dan perceived value di Grand Basko Hotel. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi kualitas pelayanan dan perceived value terhadap kepuasan tamu di Grand Basko Hotel. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang berfokus pada hubungan asosiatif kausal. Populasi pada penelitian ini adalah para tamu yang pernah menginap di Grand Basko Hotel, dengan jumlah sampel sebanyak 141 responden yang dipilih menggunakan teknik sampel purposive sampling. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer. Data dikumpulkan melalui penggunaan kuesioner (angket) yang menggunakan skala likert yang telah melewati uji validitas dan reliabilitas. Setelah itu, data penelitian diproses menggunakan perangkat lunak SPSS 26.00, dan hasil analisisnya disajikan dalam bentuk tabel. Temuan dari studi ini menunjukkan bahwa dimensi Kualitas Pelayanan (X1) dinilai baik dengan persentase 36,00%, perceived value (X2) juga dinilai baik dengan persentase 35,00%, dan kepuasan tamu juga dinilai baik dengan persentase 31,00%. Berdasarkan pengujian regresi liniear F 25.562 dengan sig 0,00 < 0,05 maka variabel dimensi kualitas pelayanan dan perceived value secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan tamu dengan nilai R Square 0,261. Dimensi kualitas pelayanan dan perceived value mempengaruhi kepuasan tamu secara signifikan sebesar 26,1% dan 73,9% oleh faktor lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulandari, Dwi PratiwiUNSPECIFIED
CorrectorFerdian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorAsnur, LiseUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 17 May 2024 09:37
Last Modified: 17 May 2024 09:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52034

Actions (login required)

View Item View Item