Pengaruh Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian di Coffee Shop Teras Muzaka Lubuk Basung

Rusti, Wahyu Pratama (2023) Pengaruh Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian di Coffee Shop Teras Muzaka Lubuk Basung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_04_Wahyu_Pratama_Rusti_18135349_559_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Coffee shop Teras Muzaka Lubuk Basung merupakan salah satu coffeee shop yang berdiri di Lubuk Basung dan memiliki banyak pelanggan. Berdasarkan observasi yang dilakukan Coffee shop Teras Muzaka Lubuk Basung memiliki beberapa permasalahan diantaranya ketidakstabilan jumlah order, konsumen tidak mendapatkan kesan menarik pada saat melakukan kunjungan, konsumen yang hanya fokus pada satu produk sehingga tidak mengenali merek Coffee shop Teras Muzaka Lubuk Basung, Coffee shop Teras Muzaka Lubuk Basung belum menjadi pilihan utama konsumen dan adanya kecendrungan konsumen membandingkan Teras Muzaka dengan coffee shop pesaing lainnya. Jenis penelitian ini digolongkan kedalam metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan assosiatif kausal. Penelitian ini dilakukan untuk melihat apakah terdapat Pengaruh Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian di Teraz Muzaka Lubuk Basung, serta melihat hubungan antara kedua variabel tersebut.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan rumus slovin. Jumlah sampel yang digunakan ialah sebanyak 377 responden. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, maka didapat hasil sebagai berikut: tingkat capaian responden pada variabel Brand awareness sebesar 64% dengan kategori tidak baik dan variabel Keputusan pembelian sebesar 73% dengan kategori cukup baik. Hasil uji regresi linear sederhana diperoleh nilai F hitung 61,318 dengan Sig 0,000 < 0.05 maka regresi dapat dipakai. Artinya Brand awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil persamaan koefisien regresi sebesar 0.538 dengan nilai sig. 0,000 < 0,05. Nilai R square sebesar 0,138, artinya variabel Brand awareness berpengaruh sebesar 13,8% terhadap Keputusan pembelian di Coffee shop Teras Muzaka Lubuk Basung dan 86,2% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAsnur, LiseUNSPECIFIED
CorrectorSuyuthie, HijriyantomiUNSPECIFIED
CorrectorSurenda, RianUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 17 May 2024 09:37
Last Modified: 17 May 2024 09:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52032

Actions (login required)

View Item View Item