Vega, Nadia
(2024)
Pengaruh Customer Experience dan Trust Terhadap
Repurchase Intention di Daima Hotel Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya tamu yang tidak
merekomendasikan Daima Hotel Padang dikarenakan pengalaman selama
menginap kurang baik. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh
customer experience dan trust terhadap repurchase intention di Daima Hotel
Padang. Jenis penelitian adalah deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini
adalah tamu yang menginap di Daima Hotel Padang yang berjumlah 44.570/10 =
4.457. Metode pengambilan sampel yaitu dengan teknik purposive sampling
dengan menetapkan kriteria individual guest dan sedang atau pernah menginap
minimal 1 kali di Daima Hotel Padang. Maka didapatkan responden sebanyak 98
orang. Jenis data penelitian ini adalah data primer. Pengumpulan data melalui
komunikasi tidak langsung yaitu kuesioner yang disusun berdasarkan skala likert
yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Kemudian data dianalisis dengan
regresi linear berganda dan memenuhi asumsi klasik. Melalui uji F didapatkan
nilai F
hitung
49,361 dengan nilai F
tabel
3,902 dan nilai sig <0,001<0,05. Maka
disimpulkan bahwa customer experience dan trust berpengaruh secara simultan
terhadap repurchase intention di Daima Hotel Padang. Setelah pengujian hipotesis
diperoleh nilai koefisien determinasi R Square sebesar 0,510 yang mana artinya
variabel customer experience dan trust berpengaruh terhadap repurchase intention
sebesar 51% dan 49% oleh faktor lainnya
Actions (login required)
|
View Item |