Tinjauan Kebugaran Jasmani Siswa SMA Negeri 3 Bukittinggi

Armel, Alif Rahmaddil (2023) Tinjauan Kebugaran Jasmani Siswa SMA Negeri 3 Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_ALIF_RAHMADDIL_ARMEL_19086300_155_2024.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini belum diketahui kondisi kebugaran jasmani siswa SMA Negeri 3 Bukittinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani siswa SMA Negeri 3 Bukittinggi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode penelitian ini adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes dan pengukuran. Populasi pada penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 3 Bukittinggi yang berjumlah 1019 orang. Sampel diambil dengan teknik Statified Purposive Propotional Random Sampling. Sehingga ditetapkan populasi berjumlah 210 orang. Diambil sebesar 20%. Maka didapatkan sampel sebanyak 42 orang. Instrumen yang digunakan adalah Kebugaran Jasmani Indonesia (tes TKJI) tahun 2010 untuk usia 16 - 19 tahun. Hasil penelitian Ditemukan bahwa : 1) Kebugaran jasmani siswa putra SMA Negeri 3 Bukittinggi klasifikasi Sedang frekuensi 26% (5 orang), klasifikasi Kurang frekuensi 42% (8 orang), klasifikasi Kurang Sekali frekuensi 32% (6 orang). 2) Kebugaran jasmani siswa putri SMA Negeri 3 Bukittinggi klasifikasi Baik frekuensi 4% (1 orang), klasifikasi Kurang frekuensi 61% (14 orang), klasifikasi Kurang Sekali frekuensi 35% (8 orang).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArsil, ArsilUNSPECIFIED
CorrectorSyahrastani, SyahrastaniUNSPECIFIED
CorrectorArnando, MuhammadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KEBUGARAN JASMANI
Subjects: R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 13 May 2024 07:52
Last Modified: 13 May 2024 07:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51837

Actions (login required)

View Item View Item