Hubungan Aktivitas Fisik dan Pola Makan terhadap Risiko Obesitas pada Siswa Kelas X SMA Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang.

Artha, Rahman Juni (2024) Hubungan Aktivitas Fisik dan Pola Makan terhadap Risiko Obesitas pada Siswa Kelas X SMA Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
B1_3_RAHMAN_JUNI_ARTHA_20089006_1185_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Jumlah penduduk Indonesia yang kelebihan berat badan atau obesitas sangat mengkhawatirkan. Pemerintah Indonesia harus turun tangan dan membuat undang-undang untuk mengatasi epidemi obesitas melalui rekayasa sosial. Mencari tahu bagaimana reaksi siswa SMA Pengembangan Laboratorium UNP terhadap kombinasi gaya hidup sedentary dan pola makan yang tidak sehat menjadi pendorong riset ini. Jenis penelitian ini kuantitatif. Secara umum populasi riset ini adalah dua ratus tiga siswa kelas X dari SMA Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah empat puluh dua siswa dengan teknik pengambilan secara Random sampling. Kebiasaan makan dan tingkat aktivitas fisik berhubungan secara signifikan dengan prevalensi obesitas, menurut uji Korelasi Pearson (masing-masing p = 0,012 dan p = 0,014). berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan hasil penelitian berikut : (1) terdapat hubungan antara aktivitas fisik dengan risiko obesitas, (2) terdapat hubungan antara pola makan dengan risiko obesitas, (3) terdapat hubungan aktivitas fisik dan pola makan secara bersama-sama terhadap risiko obesitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIndika, Pudia M.UNSPECIFIED
CorrectorGusril, GusrilUNSPECIFIED
CorrectorWelis, WildaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: OBERITAS, ATIVITAS FISIK, POLA MAKAN
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 13 May 2024 03:24
Last Modified: 13 May 2024 03:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51823

Actions (login required)

View Item View Item