Pengaruh Metode Latihan Plyometric terhadap Kemampuan Smash Kedeng pada Pemain Tim Sepaktakraw di Balai Baru Kota Padang.

Mutthaqin, Al (2024) Pengaruh Metode Latihan Plyometric terhadap Kemampuan Smash Kedeng pada Pemain Tim Sepaktakraw di Balai Baru Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
B1_2_AL_MUTTHAQIN_180871_1455_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui pengaruh latihan plyometric terhadap kemampuan smash kedeng pada pemain tim sepaktakraw di Balai Baru Kota Padang. Jenis penelitian ini termasuk Eksperimen Semu (Quasi Eksperimen) dengan menggunakan desain penelitian yaitu one group pretest and posttest. Populasi pada penelitian ini adalah semua pemain tim sepaktakraw Balai Baru berjumlah 23 orang dan sampel pada penelitian ini adalah 10 orang pemain tim sepaktakraw Balai Baru. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes kemampuan smash kedeng terdiri dari teset awal (pretest) dan tes akhir (posttest). Hasil penelitian yang telah dilakukan data yang diperoleh menggunakan uji t, dengan melakukan uji persyaratan analisis yaitu uji homogenitas dan normalitas. Data yang dihasilkan dari uji t adalah th = 1,94 > ttabel = 1,81 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari latihan plyometric terhadap kemampuan smash kedeng pemain tim sepaktakraw balai baru kota padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYudi, Alex AldhaUNSPECIFIED
CorrectorIrawadi, HendriUNSPECIFIED
CorrectorPadli, PadliUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SEPAKTAKRAW, PLYOMETRIC, SMASH KEDENG
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 08 May 2024 08:36
Last Modified: 08 May 2024 08:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51812

Actions (login required)

View Item View Item