Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Struktur Aset, Likuiditas terhadap Kebijakan Hutang (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2017-2021).

Nabila, Suci (2024) Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Struktur Aset, Likuiditas terhadap Kebijakan Hutang (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2017-2021). Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_6_SUCI_NABILA_18043028_1454_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, struktur asset dan likuiditas terhadap kebijakan hutang pada perusahaan sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 sampel dengan 5 periode pengamatan. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji analisis regresi linier berganda dengan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhdap kebijakan hutang, sedangkan struktur aset dan likuiditas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kebijakan hutang. Penelitian ini memberikan kontribusi untuk menambah wawasan dan pengetahuan di bidang akuntansi, tentang faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan hutang pada perusahaan sektor industri dasar dan kimia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHalmawati, HalmawatiUNSPECIFIED
CorrectorHelmayunita, NayangUNSPECIFIED
CorrectorAfriyenti, MayarUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KEBIJAKAN HUTANG, KEPEMILIKAN MANAJERIAL,ASET
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 08 May 2024 05:48
Last Modified: 08 May 2024 05:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51807

Actions (login required)

View Item View Item