Pengaruh Produksi Perikanan, Ekspor Perikanan dan Angka Konsumsi Ikan Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Sektor Perikanan di Indonesia

Marjusni, Indri (2024) Pengaruh Produksi Perikanan, Ekspor Perikanan dan Angka Konsumsi Ikan Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Sektor Perikanan di Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_8_INDRI_MARJUSNI_19060012_1461_2024.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh : (1) Produksi Perikanan terhadap Pertumbuhan Ekonomi Sektor Perikanan di Indonesia. (2) Ekspor Perikanan terhadap Pertumbuhan Ekonomi Sektor Perikanan di Indonesia. (3) Angka Konsumsi Ikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi Sektor Perikanan di Indonesia. (4) Produksi Perikanan, Ekspor Perikanan dan Angka Konsumsi Ikan secara bersama-sama terhadap Pertumbuhan Ekonomi Sektor Perikanan di Indonesia. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang menggunakan data sekunder dengan jenis data panel yaitu gabungan data cross section dengan 33 Provinsi di Indonesia dan data time series dari tahun 2015 sampai 2021 yakni selama 7 tahun. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi panel. Hasil penelitian menunjukan bahwa :(1) Produksi Perikanan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi Sektor Perikanan di Indonesia. (2) Ekspor Perikanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi Sektor Perikanan di Indonesia. (3) Angka Konsumsi Ikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi Sektor Perikanan di Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian maka disarankan untuk penelitian selanjutnya perlu mengkaji faktor dan variabel independen lainnya yang mempengaruhi Pertumbuhan Ekonomi Sektor Perikanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIdris, IdrisUNSPECIFIED
CorrectorSentosa, Sri UlfaUNSPECIFIED
CorrectorAkbar, Urmatul UskaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGARUH PRODUKSI PERIKANAN-EKSPOR PERIKANAN
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 08 May 2024 02:46
Last Modified: 08 May 2024 02:46
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51799

Actions (login required)

View Item View Item