Putri, Yuni Purnama
(2023)
Analisis Kepuasan Nasabah atas Kualitas Pelayanan Customer Service
Bank Tabungan Negara Cabang Utama di Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan Customer
Service di PT Bank Tabungan Negara Cabang Utama di Kota Padang. Bentuk
penelitian ini adalah deskriptif. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif
dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan pengisian
kuesioner. Sumber data diperoleh dari data primer. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh nasabah dari PT Bank Tabungan Negara Cabang Utama di Kota
Padang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode penentuan
sampel menggunakan Non Probability Sampling dengan teknik Accidental
Sampling.Teknik analisis data yang digunakan adalah tingkat capaian responden
(TCR).
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kepuasan nasabah atas
dimensi kualitas pelayanan Customer Service pada Bank Tabungan Negara
Cabang Utama di Kota Padang yang terdiri dari: daya tanggap (Responsiveness)
jaminan dan kepastian (Assurance), empati (Empathy), dan pada indikator bukti
fisik (Tangible) termasuk ke dalam kategori sangat baik. Hal ini berarti bahwa
nasabah pada Bank Tabungan Negara Cabang Utama di Kota Padang sudah
merasa puas atas dimensi kualitas pelayanan yang diberikan oleh Customer
Service pada bank Tabungan Negara Cabang Utama di Kota Padang
Actions (login required)
|
View Item |