Analisis Kepuasan Nasabah atas Kualitas Pelayanan Customer Service Bank Tabungan Negara Cabang Utama di Kota Padang

Putri, Yuni Purnama (2023) Analisis Kepuasan Nasabah atas Kualitas Pelayanan Customer Service Bank Tabungan Negara Cabang Utama di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_YUNI_PURNAMA_PUTRI_20134095_1563_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan Customer Service di PT Bank Tabungan Negara Cabang Utama di Kota Padang. Bentuk penelitian ini adalah deskriptif. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan pengisian kuesioner. Sumber data diperoleh dari data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah dari PT Bank Tabungan Negara Cabang Utama di Kota Padang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode penentuan sampel menggunakan Non Probability Sampling dengan teknik Accidental Sampling.Teknik analisis data yang digunakan adalah tingkat capaian responden (TCR). Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kepuasan nasabah atas dimensi kualitas pelayanan Customer Service pada Bank Tabungan Negara Cabang Utama di Kota Padang yang terdiri dari: daya tanggap (Responsiveness) jaminan dan kepastian (Assurance), empati (Empathy), dan pada indikator bukti fisik (Tangible) termasuk ke dalam kategori sangat baik. Hal ini berarti bahwa nasabah pada Bank Tabungan Negara Cabang Utama di Kota Padang sudah merasa puas atas dimensi kualitas pelayanan yang diberikan oleh Customer Service pada bank Tabungan Negara Cabang Utama di Kota Padang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSeptrizola, WhyosiUNSPECIFIED
CorrectorTasman, AbelUNSPECIFIED
CorrectorFirman, FirmanUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ANALISIS KEPUASAN NASABAH
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perdagangan - D3
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 08 May 2024 02:45
Last Modified: 08 May 2024 02:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51798

Actions (login required)

View Item View Item