Lisya, Sri Rahma
(2023)
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan
terhadap EWOM Melalui Kepuasan Konsumen Pada
Konsumen PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO)
Divre II Sumatera Barat.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kualitas pelayanan dan citra
Perusahaan terhadap EWOM melalui kepuasan konsumen pada konsumen PT. KAI
Divre SUMBAR. Populasi penelitian ini adalah masyarakat yang pernah
menggunakan jasa PT. KAI Divre II SUMBAR dalam 6 bulan terakhir dan pernah
melakukan EWOM.
Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Data
dikumpulkan melalui penyebaran kuisioner secara online (daring) melalui google
from dan pengolahan data dilakukan menggunakan perangkat lunak SmartPLS. Hasil
penelitian ini menunjukan bahwa (1) Kualitas pelayana berpengaruh positif dan
signifikan terhadap EWOM (2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan konsumen (3) Citra Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap EWOM (4) Citra Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan konsumen (5) kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan
terhadap EWOM (6) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
EWOM melalui kepuasan konsumen (7) Citra Perusahaan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap EWOM melalui kepuasan konsumen.
Actions (login required)
|
View Item |