Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Terhadap Turnover Intention Dengan Employee Engagement Sebagai Variabel Mediasi Pada Karyawan Bank Nagari Kantor Pusat Kota Padang

Adella, Saskia Tri (2023) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Terhadap Turnover Intention Dengan Employee Engagement Sebagai Variabel Mediasi Pada Karyawan Bank Nagari Kantor Pusat Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_SASKIA_TRI_ADELLA_19059044_64_2024.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional terhadap Turnover intention pada karyawan Bank Nagari Kantor Pusat Kota Padang. (2) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional terhadap Employee Engagement pada karyawan Bank Nagari Kantor Pusat Kota Padang. (3) Pengaruh Employee Engagement terhadap Turnover Intention pada karyawan Bank Nagari Kantor Pusat Kota Padang. (4) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional terhadap Turnover intention pada karyawan Bank Nagari Kantor Pusat Kota Padang melalui Employee Engagaement. Metodologi- Penelitian ini merupakan penelitian kausal.Populasi dalam penelitian adalah seluruh karyawan Bank Nagari Kantor Pusat Kota Padang yang berjumlah 240 orang. Sedangkan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan rumus slovin yaitu berjumlah 150 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuisioner dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan software SmartPLS4 . Hasil- Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kepemimpinan Transformasional berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap Turnover Intention pada karyawan Bank Nagari Kantor Pusat Kota Padang. (2) Kepemimpinan Transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Employee Engagement pada karyawan Bank Nagari Kantor Pusat Kota Padang. (3) Employee Engagement Berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Turnover Intention pada karyawan Bank Nagari Kantor Pusat Kota Padang. (4) Kepemimpinan Transformasional berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Turnover Intention dengan Employee Engagement sebagai variabel mediasi pada karyawan Bank Nagari Kantor Pusat Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAndriani, ChiciUNSPECIFIED
CorrectorTrinanda, OkkiUNSPECIFIED
CorrectorSarianti, RiniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 07 May 2024 08:00
Last Modified: 07 May 2024 08:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51782

Actions (login required)

View Item View Item