The Struggle Of African American Against Racial Stereotypes Portrayed In Novel The Hate U Give by Angie Thomas (2017).

Hakim, Reyhan Azra (2024) The Struggle Of African American Against Racial Stereotypes Portrayed In Novel The Hate U Give by Angie Thomas (2017). Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B1_4_REYHAN_AZRA_HAKIM_19019055 _825_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tesis ini berfokus pada The Hate U Give (2017), sebuah novel yang ditulis oleh penulis berkebangsaan Afrika-Amerika, Angie Thomas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis-jenis stereotip rasial yang diberlakukan pada warga Afrika-Amerika dan bagaimana mereka berjuang melawannya. Penelitian ini menggunakan teori rasisme oleh Camara Phyllis Jones untuk menganalisis novel tersebut melalui tingkatan rasisme yang berbeda. Data diambil dari beberapa kata, frasa, kalimat, dan kutipan dari novel tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif untuk memperoleh pemahaman yang mendalam, dan menyelami kompleksitas sosial. Dalam melakukan analisis, pendekatan Rasisme diterapkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa stereotip dalam novel muncul dalam tiga tingkatan rasisme yang berbeda. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa ada empat karakter yang perjuangannya mencerminkan perjuangan warga Afrika-Amerika melawan rasisme dalam empat bidang berbeda, seperti politik, sosial, pendidikan, dan institusi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMarlina, MarlinaUNSPECIFIED
CorrectorAlamsyah, Devy KurniaUNSPECIFIED
CorrectorAl-Hafizh, MuhdUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: AFRIKA AMERIKA, RASISME, DISCRIMINASI
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 06 May 2024 09:01
Last Modified: 06 May 2024 09:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51767

Actions (login required)

View Item View Item