Students’ Perception on the Implementation of Jumbled Words to Reinforce Their Grammar Mastery at the Eighth Grade of Smpn 15 Padang.

Nurmela, Nurmela (2024) Students’ Perception on the Implementation of Jumbled Words to Reinforce Their Grammar Mastery at the Eighth Grade of Smpn 15 Padang. Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B1_3_NURMELA_19018034_764_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pengimplementasian Jumbled Words untuk memperkuat penguasaan grammar mereka di kelas delapan SMPN 15 Padang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII.5 yang dipilih dengan menggunakan purposive sampling. Kuesioner dan wawancara digunakan untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar siswa memiliki persepsi positif terhadap pengimplementasian Jumbled Words untuk memperkuat penguasaan grammar mereka. Hal ini dilihat dari 4 aspek persepsi yang dikemukakan oleh Horton (2003) yaitu attractiveness, effectiveness, relevance and motivation aspek. Meskipun persepsi sebagian besar siswa sangat positif, namun masih ada beberapa siswa yang tidak setuju dengan hal ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorOvilia, RirinUNSPECIFIED
CorrectorSari, Senorica YuliaUNSPECIFIED
CorrectorRani, Yati AisyaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SISWA, JUMBLED WORDS, GRAMMAR
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 06 May 2024 09:00
Last Modified: 06 May 2024 09:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51756

Actions (login required)

View Item View Item