Pengaruh Emotional Experience dan Customer Satisfaction Terhadap E-WOM di Kyriad Hotel Bumiminang

Wisdayanti, Rivani (2023) Pengaruh Emotional Experience dan Customer Satisfaction Terhadap E-WOM di Kyriad Hotel Bumiminang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B.1-4_RIVANI_WISDAYANTI_19135046_7145_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Emotional Experience dan Customer Satisfaction, merupakan faktor yang dapat mempengaruhi E-WOM Apabila tingkat pencapaian pada emotional experience dan customer satisfaction baik, maka hal ini akan mempengaruhi image hotel melalui salah satu strategi pemasaran yaitu E-WOM (Electronic Word of Mouth). Jika image pada E-WOM (Electronic Word of Mouth) baik, hal inijuga akan mendorong pembelian ulang dan merekomendasikan kepada orang lain, sehingga akan memberikan benefit untuk perusahaan serta dapat meningkat ccupancy.Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis Pengaruh Emotional Experience Dan Customer Satisfaction Terhadap E-WOM Di Kyriad Hotel Bumiminang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode assosiatif kausal. Variabel penelitian ini terdiri dari variable independen (variabel bebas) dan variabel dependen (variabel terikat). Populasi penelitian ini adalah tamu Kyriad Hotel Bumiminang dengan sampel 94 orang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebar angket/kuesioner kepada tamu Kyriad Hotel Bumiminang. Kuesioner atau angket tersebut menggunakan skala likert dengan bentuk checklist. Uji coba instrument menggunakan uji validitas dan uji realibilitas. Data diolah dengan menggunakan microsofl excel dan SPSS versi 26.00. Hasil penelitian ini adalah hasil rata-rata responden pada variabel emotional experience sebesar 3,34 dengan kategori cukup baik, variabel customer satisfaction sebesar 2,68 dengan kategori cukup baik, dan variabel E-WOM sebesar 3,86 dengan kategori baik. Didapat persamaan regresi Y= 19,062 - 0,161Xl + 1,260X2, serta Nilai uji F dalam analisis regresi linier berganda ini sebesar 10,364 dengan nilai p-value 0,000 lebih kecil dari 0,05 (signifikan) dan nilai Adj.R square sebesar 0,168. Besar pengaruhnya 16,8% dan sisanya 100%- 16,8% = 83,2% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
CorrectorSayuthie, HijriantomiUNSPECIFIED
CorrectorAsnur, LiseUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 03 May 2024 04:35
Last Modified: 03 May 2024 04:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51708

Actions (login required)

View Item View Item