Students’ Perception toward Character-Based Project Implementation in Paragraph Writing Class.

Husnuzhan, Husnuzhan (2024) Students’ Perception toward Character-Based Project Implementation in Paragraph Writing Class. Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B1_3_HUSNUZHAN_19018085_1049_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Urgensi dari karakter mahasiswa saat ini semakin meningkat. Preliminary study yang dilakukan ole penulis menemukan bahwa mahasiswa menampilkan sikap yang tidak sopan dan juga ketidak mampuan mereka dalam berpikir kritis. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Pendidikan karakter berbasis proyek telah diterapkan dalam proses pembelajaran di kelas Paragraph Writing. Tujuan dari penelitian ini adalah mengukur persepsi mahasiswa terhadap implementasi pendidikan karakter berbais proyek di dalam kelas Paragraph Writing. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Instrumen dari penelitian ini adalah kuisioner dengan menggunakan skala Likert 1 – 4 untuk mengukur persepsi mahasiswa. Sekitar 27 pertanyaan dengan jawaban tertutup digunakan dalam penelitian ini dan 125 responden telah mengisi pertanyaan-pertanyaan tersebut. Sampel dari penelitian ini adalah mahasiswa Sastra Inggris di Universitas Negeri Padang yang mengambil mata kuliah Paragraph Writing pada tahun akademin 2022/2023. Siswa diberikan perlakuan oleh dosen selama proses pembelajaran, lalu penulis melakukan penelitian terhadap persepsi mahasiswa, khususnya dalam pengembangan karakter dan kemampuan berpikir kritis. Hasil dari penelitian ini meunjukkan bahwa penerapan Pendidikan karakter berbasis proyek ini berhasil mendapatkan persepsi positif dari mahasiswa untuk meningkatnya karakter dan kemampuan mereka dalam berpikir kritis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAddina, AinulUNSPECIFIED
CorrectorSari, Senorica YuliaUNSPECIFIED
CorrectorSafitri, DinaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENDIDIKAN KARAKTER, BASED LEARNING, BERPIKIR KRITIS
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 03 May 2024 02:12
Last Modified: 03 May 2024 02:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51696

Actions (login required)

View Item View Item